Berita

Peringati Hari Air Sedunia, Dirbinmas Polda Banten Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem

Iqbal Syaifullah
22/03/2021, 23:42 WIB
Last Updated 2021-03-26T17:56:12Z

SERANG
- Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia 2021, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si hadiri kegiatan penghijauan Infrastruktur PUPR di Bendungan Sindangheula, Kec. Pabuaran, Kab Serang.

Hadir dalam kegiatan penghijauan infrastruktur PUPR di Bendungan Sindangheula tersebut ialah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P., Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo, S.H., M.H., Wakil Gubernur Banten H. Andhika Hazrumy, S.Sos., M.A.P., Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak., Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT., Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Feri Wibisono, Sh, Mh, Cn. dan Kasi Pers 064 Maulana Yusuf Kolonel Caj. Arif Hidayat.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si mengatakan, "Hari ini saya mewakili Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho untuk menghadiri acara kegiatan penghijauan infrastruktur yang berada di Bendungan Sindangheula," kata Riki Yanuarfi. Senin, (22/03/2021).

"Dan di kegiatan ini kita melakukan penanaman pohon dan menebar benih ikan di Bendungan Sindangheula," lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kegunaan Air di Bumi.

"Air seperti halnya buah simalakama, jika di gunakan secara tidak teratur maka akan berdampak buruk bagi kehidupan kita sebagai manusia. Dan tidak hanya bagi manusia saja, melainkan bagi semua ekosistem yang ada di Bumi ini," ujar Riki Yanuarfi.

"Selanjutnya jika alam tidak terjaga dengan baik bisa mengakibatkan berbagai macam bencana alam seperti longsor, banjir bandang dan lain-lain," lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam.

"Maka dari itu marilah kita menjaga kestabilan ekosistem alam kita dengan cara melakukan penghijauan di setiap lahan yang tandus. Dan juga mari kita mengelola lingkungan yang sudah terjadi pencemaran limbah dan lain - lain menjadi lahan yang hijau agar ekosistem di bumi ini menjadi baik," tutup Riki Yanuarfi.

TrendingMore