Kapolda Sumut Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pemungutan Suara Ulang

Iqbal Syaifullah
22/04/2021, 10:30 WIB
Last Updated 2021-04-22T03:30:51Z
MEDAN
- Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilih Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Mandailing Natal.

"Hak suara masyarakat yang turut menyukseskan Pilkada sangat menentukan kemajuan daerah," katanya, Rabu (21/4).

Panca juga berpesan kepada kepala desa, tokoh agama dan masyarakat untuk turut membantu penyelenggara Pemungutan Suara Ulang (PSU) agar berjalan aman dan lancar.

"Polda Sumut juga telah menurunkan 1.175 personil melakukan tugas pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 24 April," tuturnya.

Mantan Kapolda Sulut ini menekankan agar personil BKO yang bertugas mengamankan pelaksanaan PSU untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi bersama TNI serta penyelenggara agar terciptanya situasi tetap kondusif.

"Saya tekan kepada personil Polri-TNI untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat kepada masyarakat saat datang ke TPS memberikan hak pilihnya. Jangan sampai Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara," pungkasnya.